Minggu, 04 April 2010

Seputar televisi

Sebelumnya saya mohon maaf apabila tulisan saya tentang televisi salah kaprah, karena seungguhnya tulisan ini hanya untuk pribadi, apalagi saya bisa memperbaiki televisi hanya dari pengalaman pribadi, tidak pernah kursus, sekolah tinggi, apalagi kuliah di perguruan tinggi yang berhubungan dengan ilmu elektronika, semua saya dapat dari pengalaman sendiri dan belajar dari membaca buku-buku yang berhubungan dengan elektronika dan listrik, percobaan percobaan, merakit, dan sebagian dari bertanya pada orang orang yang sudah pakar dibidang elekronika. perlu dikethui pendidikan saya hanya tamat sampai pada sekolah menengah pertama swasta yaitu MTs, dimana saat itu tidak ada yang namanya pelajaran ilmu elektronika.
Menurut saya yang namanya televisi adalah sebuah alat penerima dari beberpa freqwensi yang masuk, diantaranya freqwensi gambar, freqwensi suara, freqwensi warna, dan beberapa freqwensi lainya, semua freqwensi masuk melalui alat yang namanya tuner, freqwensi yang masuk masih bersifat RF yaitu campuran semua freqwensi yang jadi satu, tuner mengolah freqwensi menjadi keluaran yang bernama IF. setelah itu If diolah lagi menjadi beberapa keluaran, yaitu keluaran audio, keluaran vidio, warna, syncron vertical dan horisontal, dll.
Baiklah sekarang saya coba menerangkan bagian bagian dasar (blok) dari mesin televisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar